Beton Pracetak/ Precast

Apa itu Precast Beton?

Beton Pracetak/Precast Beton adalah beton pra - cetak yang di buat dicetakan dengan ukuran yang sudah ditentukan atau disesuaikan dengan aplikasi kerja sehingga bisa menghemat  biaya dan efisien waktu.

Proses Pembuatan Precast Beton

Untuk precast beton atau disebut beton pracetak proses pembuatanya dengan menggunakan cetakan sesuai bentuk yang di inginkan, pertama yang disiapkan untuk mencetak beton precast adalah cetakan yang sesuai ukuran dan bentuk yang diinginankan dengan menggunakan cetakan.
Untuk mencetak precast beton menggunakan bahan dasar pasir yang pilihan kemudian dicuci bersih untuk menghilangkan endapan lumpur, pasir yang telah di cuci dicampur dengan semen sesuai takaran yang ditentukan kemudian dicetak dengan cetakan. Setelah bahan  tadi jadi dituangkan maka di tengahnya biberi besi tulangan kemudian ditutup kembali dengan adukan semen sesuai ukuran, untuk menghasilkan cetakan yang cepat kering maka diberi bahan pengering. Setelah itu akan menghasilkan yang disebut Precast Beton :

Keunggulan Menggunakan Precast Beton:

- Memudahkan pekerjaan struktur maupun finishing
- Menghemat biaya pekerjaan bangunan sampai dengan 30 % di banding dengan cara konvensional / manual  karena tidak ada pekerjaan ulang
- Beton precast sebelum bangunan didirikan sudah bisa dilihat bentuk atau designnya.
- Bentuk dan ukuran sudah pasti, lebih ringan dan rapi
- Dengan Precast beton tidak perlu memakai begisting lagi
- Bisa di bentuk sesuai design yang kita inginkan 

Macam- Macam Precast Di Indonesia

untuk Infotmasi Lebih Lanjut bisa Japri Ke 085397500898

1. Reinforced Concrete Pipe




2. Box Culvert














3. U-Ditch

Comments

Popular Posts